Sunday 25 September 2011

WooW,Kekayaan Mark Zuckerberg Kalahkan Duo Bos Google


 CEO Facebook, Mark Zuckerberg ternyata diketahui memiliki kekayaan yang lebih banyak daripada pendiri Google. Menurut daftar tahunan yang dirilis oleh majalah Forbes, kemenangan Zuckerberg atas duo bos Google ini adalah untuk yang pertama kalinya.

Lonjakan posisi yang dialami Zuckerberg sangat jauh. Apabila sebelumnya ia berada di nomor 35 pada tahun lalu, kini ia berada di posisi 14 dengan jumlah kekayaan pribadi mencapai USD 17,7 miliar.

Posisi Zuckerberg tersebut tepat di bawah CEO Amazon Jeff Bezos, yang memiliki kekayaan USD 19,2 miliar. Dikutip detikINET dari Mashable, Jumat (23/9/2011), pendiri Google, Sergey Brin dan Larry Page masing-masing memiliki kekayaan sebesar USD 16,7 miliar, menempatkan mereka berdua di posisi 15.

Lantas siapa saja milyuner teknologi yang ada di daftar “Richest People in America” tersebut? Pendiri Microsoft Bill Gates ternyata masih nangkring di posisi puncak, dan CEO Oracle Larry Ellison di nomor 3.

Mantan CEO Apple Steve Jobs sendiri berada cukup jauh di posisi 39, kemudian ada Michael Dell (18), Steve Ballmer (19), Paul Allen (23), pendiri eBay, Pierre Omidyar (50), Eric Schmidt (51), George Lucas (107) dan Mark Cuban (171).

Rendahnya posisi Jobs dalam daftar itu memang sedikit mengejutkan jika melihat perusahaan Apple telah menjadi perusahaan paling bernilai di dunia.

No comments: