Tuesday 12 July 2011

19 Pekerjaan Aneh Yang Pernah Ada

Pekerjaan-pekerjaan ini mungkin di luar portfolio Anda. Namun kenyataannya tak sedikit orang yang mampu menghasilkan tak sedikit uang dari pekerjaan ini. Sebenarnya pekerjaan ini bisa dilakukan semua orang. hanya saja Anda harus berbeda dari kebanyakan orang. 

Penguji Makanan Anjing
Karena anjing tidak bisa melakukan pekerjaan ini, maka terpaksa dilakukan manusia. Menguji kelayakan makanan anjing. Seperti menguji makanan yang dikonsumsi manusia yang dijual di supermarket, pekerjaan ini dilakukan orang yang memahami keperluan nutrisi yang baik untuk anjing. Jadi, jangan anggap remeh dengen pekerjaan ini, ya…

Pemungut Permen Karet
Pernahkah Anda duduk di sebuah kursi di taman kota dan menemui permen karet sisa kunyahan orang lain menempel di celana Anda. Menjengkelkan ya? Berawal dari kejengkelan pengunjung taman yang sial itu, ditugaskanlah orang yang kerjanya memungut permen-permen karet sisa itu. Kalau Anda tertarik, boleh melamar, kok…

Odor Tester
Iklan lowongan untuk pekerjaan yang satu ini memang jarang diterbitkan di surat kabar. Tapi, tahukah Anda bila segala jenis parfum yang dijual di pasaran sana, semuanya lolos uji dan layak pakai berkat peran odor terter (pencium bau). Seorang ahli kimia yang menciptakannya, tentu, tak ingin orang yang memakai parfum buatannya keracunan, bukan?

Hair Boiler
Sanggupkah Anda mencium aroma rambut segala jenis binatang yang direbus? Jika ya, mungkin pekerjaan ini cocok juga untuk Anda. Mungkin Anda tak pernah menyangka bahwa tak sedikit rambut binatang digunakan untuk keperluan fashion, seperti wig dan lain-lain. Dan, tanpa adanya jasa hair boiler (tukang rebus rambut), mustahil wig berbahan bulu singa digunakan para selebritis Hollywood sana.

Penangkap Buaya
Jelas kita tahu bahwa pekerjaan ini memerlukan keberanian dan skill lebih. Kalau Anda kenal alm. Steve Irwin, Anda pasti memahami betapa beratnya pekerjaan seorang penangkap buaya. Dan, bayangkan pula betapa tak nyamannya kita hidup kalau buaya-buaya itu berkeliaran di halaman rumah kita. Itu makanya, pekerjaan ini bayarannya tinggi.

Detektif Binatang
Anda mungkin pernah menyaksikan film Ace Ventura yang mengisahkan seseorang yang kehilangan hewan peliharaannya. Sebagian orang mungkin akan memasang iklan kehilangan di koran. Tapi, ada juga yang menggunakan jasa detektif untuk mengembalikan ‘anggota keluarga’ mereka yang hilang. Yang jelas detektif itu bukan Sherlock Holmes.

Pemasang Lampu
Pemasangan lampu untuk proyek-proyek bangunan megah tak semua bisa dilakukan orang. Untuk pekerjaan ini tak hanya dibutuhkan keahlian mengenai kelistrikan. Itu mungkin bisa dipelajari semua orang. Tapi, bekerja pada ketinggian dengan resiko jatuh dan lampu pecah, tak semua orang mampu dan mau.

Professional Whistler
Pembisik profesional tidak ada kaitannya dengan whister blower dalam kasus Susno Duadji. Pekerjaannya ialah membuat efek bisikan saat sesi rekaman musik. Di manakah pekerjaan itu ada? Di industri Indonesia memang profesi ini nyaris tak ada. Tapi, di luar negeri sana, pekerjaan ini rupanya bisa menyambung hidup.

Reparasi Pena
Pekerjaan yang satu ini juga mungkin sangat jarang Anda dengar. Tapi, percayakah Anda, di negara-negara maju, tukang reparasi pena ternyata bisa dijadikan tumpuan hidup. Soalnya, tak sedikit pekerja yang menggunakan pena bagus demi profesionalitas dan gengsi. Dan tahukah Anda, tak semua mereka selalu membeli yang baru bila penanya rusak. Banyak juga yang memperbaikinya ke ‘bengkel pena’. Ups, ketahuan bah!

Pemerah racun ular
Kalau Anda pernah digigit ular, bersyukurlah ada pemerah ular yang membuat anti racun ular dari racun ular itu sendiri. Mereka adalah orang yang ahli di bidangnya dan tak banyak orang seperti mereka.
Badut Rodeo
Anda mungkin akan sangat terkesima bila menyaksikan aksi orang-orang Spanyol di Pamplona yang menunggangi banteng dan membahayakan hidup mereka. Tapi, Anda harus tahu, mereka melakukan itu untuk hidup. ‘Sandiwara’ itu memerlukan keberanian lebih. Dan belum tentu Anda mampu melakukannyam kan?

Perawat Sapi
Memangnya situ saja yang bisa madicure pedicure? Ha-ha-ha… Selain rambut yang harus rutin dicukur, sapi juga ternyata perawatan khusus kuku. Sapi yang tidak terurus, menurut para ahli, tidak akan mampu menghasilkan susu yang berkualitas. Kesuburannya juga akan menurun. Dan, maukah Anda merawatnya? Jika ya, pekerjaan ini cocok untuk Anda.

Chicken Sexer
Memisahkan ayam berdasarkan jenis kelaminnya. Pekerjaan ini sebenarnya sangat mudah. Menurut mereka yang sudah ahli di bidang ini, caranya sangat mudah. Putarlah musik disko 80-an yang paling buruk, maka ayam-ayam itu akan memisahkan dirinya sendiri. Anda pasti bisa. Cobalah…

Babysitter Burung Unta
Pekerjaan ini sangat gampang. Anda cukup memastikan burung-burung unta peliharaan tidak saling mematuk hingga mati, atau dicuri. Duduklah sambil membaca buku. Berjagalah. Tapi, jangan salah juga. Berdasarkan pengalaman yang sudah melakukannya, orang yang pernah melakukan pekerjaan ini ternyata akan berubah sikap lebih agresif. Berani ambil pekerjaan ini?

Furniture Tester
Pernah duduk di sebuah sofa idaman Anda yang belum bisa Anda beli karena mahal? Nah, pekerjaan ini sepertinya sangat sesuai untuk Anda. Sebuah perusahaan furniture, seperti La-Z-Boy, Amerika, akan memberikan Anda pilihan furniture. Anda tinggal memakainya dan memberi testimoni kepada konsumen. Mau?

Maskot Kartun
Lucu-lucu sekali maskot kartun-kartun di Disneyland itu ya? Ada Mickey Mouse dan Donald Bebek yang menggemaskan. Ah, sadarilah. Mereka juga manusia. Dan mereka dibayar untuk itu. Kalau Anda punya selera humor, mungkin pekerjaan ini layak untuk Anda.

Penjaga Toko Sex Toys
Pekerjaan ini sedikit ‘jorok’. Di toko yang menjual alat-alat keperluan seks, Anda tak hanya mengurusi pembelian dan mengatur segala isi toko. Tapi, Anda harus membersihkan ‘cairan’ yang berasal dari kemaluan konsumen yang mencoba ‘sex toy’ itu. Syukutlah mereka membeli, sehingga pekerjaan itu benar-benar berguna. Tak semua orang memang mau melakukan pekerjaan ini.

Braille Translator
Anda harus mampu menerjemahkan teks konvensional ke teks Braile untuk keperluan para tuna netra. Sebab, tak hanya orang normal saja yang ingin membaca novel, buku pelajaran, brosur dan segala jenis bacaan. Pekerjaan ini sangat mulia. Sayangnya, hanya segelintir yang mau dan belajar melakukannya.

Duta Whiskey
Aha! Pekerjaan ini termasuk idaman banyak orang, khususnya mereka yang suka ‘typsi’. Betapa tidak? Anda hanya perlu memberi rekomendasi wiski-wiski terbaik kepada klien. Anda dipersilahkan mencicipinya. Kalau Anda ingin pulang ke rumah dengan kondisi masih waras, sebaiknya cicipi wiski-wiski terbaik itu dengan takaran sedikit-sedikit saja. Ingat, jangan berlebih. Sebab, bukan tak mungkin si bos ‘melempar’ Anda ke jalanan kalau tiap malam mabuk!

No comments: