Thursday 13 June 2013

Basuki: Pesta Rakyat di Monas untuk Menengah ke Bawah

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan tetap menyelenggarakan pesta rakyat Jakarta di Monumen Nasional (Monas) pada Juli 2013. Ini bukan pesta tandingan Pekan Raya Jakarta karena ditujukan untuk mengakomodasi usaha kecil.
"Hari Jumat ini, kita mau meresmikan Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD). Kita mau lihat dulu PPKD jalannya seperti apa dan Juli nanti ada lagi kegiatannya lain lagi," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Rabu (12/6/2013).
Ia mengatakan, saat ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sedang merancang konsep pesta rakyat ala Pemprov DKI. Jokowi berencana mengembalikan konsep awal Pekan Raya Jakarta (PRJ) saat di bawah kepemimpinan mantan Gubernur DKI Ali Sadikin. Basuki membantah bahwa Pemprov DKI membuat sebuah pesta rakyat tandingan PRJ yang diselenggarakan PT JIExpo di Kemayoran, Jakarta Pusat.
"PRJ sekarang kan kayak expo tingkat dunia untuk menengah ke atas. Konsep yang Pak Gubernur mau kan dapat menampung (usaha) mikro menengah ke bawah," kata Basuki.
Ia menjelaskan, kawasan Monas dipilih sebagai tempat penyelenggaraan pesta rakyat tersebut karena lahan di kawasan itu adalah milik Pemprov DKI. Monas juga merupakan landmark kebanggaan Ibu Kota. Ia menyebutkan, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas pun telah menyetujui konsep yang ditawarkan Pemprov DKI untuk menyelenggarakan pesta rakyat di Monas.
sumber:http://megapolitan.kompas.com/read/2013/06/12/21171230/Basuki.Pesta.Rakyat.di.Monas.untuk.Menengah.ke.Bawah

No comments: